Ricoh CX6, Berlensa Sapujagat 28-300mm

15 Nov

Nama Ricoh mungkin kurang dikenal seperti halnya merek Canon, Nikon, Olympus, atau Panasonic. Meski demikian produsen kamera asal Jepang ini terus mengeluarkan produk kamera terbaru yang memiliki keunikan tersendiri. Yang paling anyar adalah kamera saku digital CX6.

Kamera ini memiliki sensor 10-megapixel dengan lensa sapujagat 28-300mm, artinya sanggup dipakai untuk keperluan memotret wide dan tele-zoom.  Di dalamnya juga telah mengusung sistem hybrid AF, yang menjanjikan kecepatan akuisisi fokus 0.1 detik atau dua kali lebih baik dibanding generasi pendahulunya, Ricoh CX5.

CX6 juga dilengkapi dengan mode aperture dan shutter-priority serta 3fps burst dengan auto-focus (kecepatan continuous shooting terbaik pada resolusi full 5fps) – seperti model sebelumnya. Namun kini dengan adanya mode .3fps memungkinkan kamera untuk mengatur fokus secara terpisah untuk setiap frame-nya.

Pada Ricoh CX baru ini juga dilengkapi dengan tombol rekam video yang terpisah, letaknya di belakang panel kamera. CX6 juga memiliki layar monitor lebar berukuran 3 inci dengan resolusi 1.23 juta dot dan 1.7x lebih terang dibanding layar LCD CX5. Kamera ini tersedia dalam pilihan warna bodi hitam, merah jambu, dan perak, dengan banderol €299.

Sumber:  Photoscala

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: