Kuartet Kamera Leica

17 Okt

Leica memersiapkan empat kamera baru X1, DLUX 5, V-LUX 2, dan Titanium M9.

V-LUX 2 merupakan kamera Leica yang memiliki lensa ultrazoom dan akan dipasarkan seharga US$849. Kamera ini mengandalkan lensa 4.4-108mm dan mampu merekam video 1080i-AVCHD. 

X1, merupakan kamera berukuran compact yang memiliki layar LCD berukuran 2.7 inci dan sensor 12.9 megapixel. Harganya dipatok US$1.999 (sekitar Rp 10 juta).

Sementara itu, D-LUX 5 merupakan kamera seperti Panasonic LX5 dengan beberapa tambahan fitur. Harga kamera bersensor 10.1 MP ini US$799 (sekitar Rp 7 jutaan).

Seri tertinggi dari keempat kamera Leica tersebut adalah Titanium M9. Kamera hasil rancangan Walter de’Silva dari Volkswagen Group ini dibuat dari konsep mobil Audi. Bodi kamera ini dibuat dari titanium dan hana dibuat sebanyak 500 unit saja. Sayangnya De’Silva tidak mengetahui cara untuk menambah port hot-shoe di bagian atas bodi sehingga Leica terpaksa harus menyembunyikannya di bawah sebuah metal agar desainnya lebih artistisk.

Titanium M9 dilengkapi dengan lensa 35mm dan buku manual yang komplet. Sayangnya bodi kamera ini tidak memiliki tali strap untuk menggantungnya di leher namun hanya menyediakan gelang pegangan di sisi bodinya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: