Penghargaan DIWA untuk E-PL1 dan G2

8 Okt

Panasonic memenangi tiga penghargaan  DIWA awards untuk produk kameranya,Panasonic G2, Panasonic DMC-FX66, dan Panasonic Lumix DMC-TZ10.

Panasonic Lumix DMC-G2 merupakan kamera pertama di dunia yang memiliki navigasi kontrol layar sentuh. Kamera dengan sistem mirror-less ini dibuat sesuai standar Micro Four Thirds System sehingga bodinya lebih ringan dan portabel. Selain faktor ukurannya yang mungil, Panasonic DMC-G2 juga memeroleh DIWA Gold Awards untuk pengoperasiannya yang intuitif, LVF (Live View Finder), dan kemampuannya menangkap gambar beresolusi tinggi 12.1 MP dan video HD.

Saat ini, Panasonic G2 dipasarkan di Amazon seharga US$649.95.

Selain Panasonic, perusahaan pembuat kamera asal Jepang, Olympus juga memengi satu penghargaan untuk kamera  Olympus E-PL1. Kamera PEN E-PL1 dinilai sesuai dengan peruntukannya sebagai gadget kecil yang bisa menangkap gambar setara kamera DSLR. Fitur-fiturnya yang menawan, seperti filter kreatif, dukungan HD-movie, built-in flash dan Autofocus Live View dinilai sebagai nilai lebih dari kamera ini. Organisasi DIWA pun mengganjar Olympus PEN E-PL1 dengan Gold Award.

Menurut Kai Thon, test manager di DIWA Labs, dengan produk PEN miliknya, Olympus telah membuktikan sebuah sistem kamera yang fleksibel, yang menggabungkan bodi mini dan kualitas gambar ala profesional. Olympus PEN E-PL1 menjadi salah satu kamera yang memenuhi kebutuhan konsumen saat ini dan kini diikuti oleh produsen kamera lainnya. Di Amazon, Olympus E-Pl1 dipasarkan seharga US$509 atau sekitar Rp 5 jutaan.

Sumber: 43rumors

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: